Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 20 Jan 2018 - 19:08:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Arilangga Rangkap Jabatan, Pengamat: Ada Deal Politik Jokowi dengan Golkar

91jokowi.jpg
Jokowi dan Airlangga Hartanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan persepsi publik soal adanya deal politik antara Jokowi dan Airlangga Hartanto tidak bisa dihindari.

Hal itu terkait dengan melunaknya sikap Presiden Jokowi terhadap posisi Airlangga Hartanto yang rangkap jabatan di kabinet saat ini.

"Deal politik tidak akan terhindarkan, dan itu pasti terjadi. Jokowi dan Golkar akan saling mengamankan," kata Ujang saat dihubungi, di Jakarta, Sabtu (20/1/2018).

Ia menilai jika deal politik yang terbangun antara presiden dengan ketua umum partai beringin tersebut, tidak terlepas pada kepentingan pemilihan presiden di 2019 nanti.

"Karena, tentunya Jokowi butuh tiket dari Golkar, sedangkan Golkar butuh merapat pada kekuasaan," ujarnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu juga memandang Jokowi sedang menunjukan sikap ketidakkonsistennannya kepada rakyat Indonesia, terkait rangkap jabatan tersebut.

"Harusnya Pak Jokowi konsisten dengan perkataan dan sikapnya. Karena, sebagai seorang pemimpin harus mempunyai sikap yang sesuai antara perkataan dengan perbuatan," paparnya.

"Dan ini, tentunya menjadi preseden buruk dalam politik Indonesia. Pemimpin harus bisa dijadikan teladan dan contoh bagi rakyatnya. Sikap tidak konsisten Pak Jokowi dengan membiarkan Airlangga merangkap jabatan jangan sampai menurunkan wibawa Jokowi sebagai presiden," pungkasnya. (icl)

tag: #jokowi  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...