TSSumut
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 20 Jan 2018 - 22:37:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Mega Turun Gunung Demi Memenangkan Djarot-Sihar

80megawati-ts.jpg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--PDIP bertekad memenangkan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam Pilgub Sumut 2018. Demi mewujudkan hal itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun 'turun gunung'.

Mega hadir dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Medan, Sabtu (20/1/2018). Ia bersama petinggi partai lain, termasuk Djarot-Sihar hadir dalam kegiatan ini.

Acara internal tersebut digelar tertutup. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, dalam acara itu, Megawati menegaskan dukungan partai untuk Djarot-Sihar dalam Pilgub Sumut.

"Tadi Ibu Ketum menyampaikan bahwa keputusan sudah diambil dan menetapkan pasangan Djarot-Sihar dalam penilaian beliau adalah pasangan yang membangun harapan baru di Sumut yang ber-Bhinneka ini," kata Hasto usai acara, Sabtu (20/1/2018).

Berbagai hal, menurut Hasto, akan diupayakan internal partai dengan kekuatan maksimal.

"Tentu saja infrastruktur partai telah disiapkan, langsung diaktifkan, perekrutan saksi akan dilakukan, pelatihan saksi, pelatihan juru bicara partai, dan juga semangat gotong royong," terangnya.

Salah satu yang disiapkan partai, yakni pembekalan yang disebut dengan sekolah calon kepala daerah. Kegiatan ini, menurut Hasto, bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai pemerintahan yang baik dan mementingkan rakyat.

Sihar pun dijadwalkan akan mengikuti sekolah ini sendiri lantaran Djarot telah mengikuti kegiatan tersebut saat Pilgub DKI Jakarta lalu.

Hasto mengatakan, sekolah calon kepala daerah ini akan digelar mulai 29 Januari hingga 1 Febuari mendatang. Sejumlah kepala daerah dijadwalkan akan hadir sebagai pengajar, seperti Ganjar Pranowo dan Tri Rismaharini.

"Beberapa menteri juga hadir untuk memperkuat integrasi para kader PDI Perjuangan sebagai calon kepala daerah dengan pemerintahan bapak Jokowi. Mengingat Pilkada ini juga momentum untuk memperkuat konsolidasi pemerintahan Jokowi," pungkas Hasto.(yn)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSSumut Lainnya
TSSumut

Menang Pilgub Sumut, Edy-Musa Raup 3,2 Juta Suara

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 09 Jul 2018
MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara 2018. Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi ...
TSSumut

Keok di Pilgub Sumut, Sihar Sitorus Pamit Pulang ke Jakarta

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sihar Sitorus mengaku sudah `legowo` dengan hasil Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Berdasarkan hasil sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul."Saya dan keluarga ...