Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 21 Jan 2018 - 08:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus PDIP Sebut MK Lakukan Akrobat Hukum

44gedung-mahkamah-konstitusi-jakarta_20170316_091013.jpg
Mahkamah Konstitusi. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Meski menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait verifikasi faktual partai politik, politikus PDIP Arteria Dahlan menilai aneh putusan itu. Apalagi, putusan keluar saat tahapan pemilihan umum hampir rampung.

Arteria bahkan menyebut MK melakukan akrobat hukum. Dia berharap, putusan terkait verifikasi faktual ini menjadi yang terakhir. Sebab, seluruh partai politik calon peserta pemilu cukup dibuat bingung dengan peraturan yang terus berubah.

Menurut Arteria, putusan MK yang muncul jelang berakhirnya tahapan pemilu bisa menyebabkan penyelenggara tidak maksimal dalam melakukan verifikasi.

"Pengawas dan partai politik juga kesulitan dalam persiapan kerja. Mana ada verifikasi dilakukan dua hari, awalnya 21 hari. Penyelenggara akan kedodoran," kata Arteria dalam diskusi Polemik Radio MNC Trijaya di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2018).

Meski mengkritisi Putusan MK, PDIP menyatakan siap menjalankan putusan itu. PDIP telah menginstruksikan seluruh kader untuk siap melakukan verifikasi administrasi dan faktual seluruhnya, bukan hanya sekadarsampling. "PDI Perjuangan siap," tegas Arteria. (aim)

tag: #mahkamah-konstitusi  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 22 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...
Berita

Sambut Indonesia Emas 2045, Mukhtarudin: Pemerintahan Baru Harus Bangun SDM Unggul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa visi Indonesia Emas memiliki 4 pilar utama, yaitu sumberdaya manusia unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan ...