TSSumut
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 21 Jan 2018 - 05:56:27 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Sumut Tolak Djarot-Sihar, Apa Kata PDIP?

35HASTO-ts2.jpg
Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--PDIP menanggapi penolakan DPW PPP Sumatera Utara terhadap pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam Pilgub Sumut 2018. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, penolakan tersebut merupakan hal yang biasa.

"Sejarah PDIP dan PPP sangat lama. PPP merupakan saudara tua PDIP. Jika ada dinamika itu hal yang wajar dalam demokrasi," kata Hasto usai Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Sumut di Medan, Sabtu (20/1/2018).

Hasto mengungkapakan, PDIP dan PPP memiliki hubungan baik, terlihat dari koalisi yang dilakukan kedua partai dalam Pilkada serentak tahun ini.

"Kami di 61 daerah di Indonesia yang berkoalisi dengan PPP, dan hubungan Megawati dan Hamzah Haz, Mbah Maimun itu hubungan yang meletakkan persahabatan sejati. Dengan adanya Rakerdasus ini tidak ada lagi persoalan terkait dukungan PPP," ujar Hasto.

Sebelumnya, DPW PPP Sumut menyatakan menolak keputusan DPP yang mengusung Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam Pilgub Sumut.

Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar Paralagutan Lubis mengklaim, keputusan ini juga mewakili suara seluruh DPC se-Sumut. Yulizar mengatakan, mereka tidak setuju dengan adanya pasangan pelangi. Mereka berharap Djarot didampingi dengan sosok Muslim.(yn)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSSumut Lainnya
TSSumut

Menang Pilgub Sumut, Edy-Musa Raup 3,2 Juta Suara

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 09 Jul 2018
MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara 2018. Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi ...
TSSumut

Keok di Pilgub Sumut, Sihar Sitorus Pamit Pulang ke Jakarta

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sihar Sitorus mengaku sudah `legowo` dengan hasil Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Berdasarkan hasil sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul."Saya dan keluarga ...