Ini Alasan Gerindra Tolak UU LGBT
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 21 Jan 2018 - 13:56:23 WIB

Bagikan Berita ini :

54ICONLGBTII.jpg
Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan
Ilustrasi LGBT

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid menegaskan, pihaknya menolak mengesahkan UU LGBT yang saat ini tengah dibahas di RUU KUHP. Menurutnya, sikap LGBT tidak bisa dilegalisasi karena bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang.

Apalagi, tegas Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini, Indonesia masih menganut budaya timur yang menjunjung tinggi nilai agama, budaya, norma, dan etika.

"Sikap Gerindra menolak UU LGBT untuk legilisasi untuk nikah sejenis," kata Sodik saat dihubungi di Jakarta, Minggu (21/1/2018).

Meski begitu, Sodik tidak mengetahui secara pasti saat ditanya ada lima Fraksi yang diisukan menyetujui UU LGBT sesuai pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Yang jelas, kata dia, sampai saat ini sepuluh Fraksi yang ada di DPR belum menyatakan sikap resminya, lantaran pembahasan RUU KUHP masih berlangsung.

"Memang ada anggota-anggota dari berbagai Fraksi yang berpendapat legalisasi LGBT. Tapi, apakah sudah menjadi pendapat Fraksi, kita tunggu pernyataan resmi Fraksinya," paparnya. (icl)

tag: #lgbt  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING