Ini Kata PAN Soal Isu Lima Fraksi Setuju LGBT
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 21 Jan 2018 - 17:05:24 WIB

Bagikan Berita ini :

88edy.jpg
Sumber foto : Istimewa
Eddy Soeparno


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menyatakan, Fraksi PAN di DPR sejak awal menentang keras LGBT dan legalisasi minuman keras (Miras).

Hal itu dikatakan Eddy menanggapi respon publik terhadap pernyataan Ketua Umum MPR RI Zulkifli Hasan, yang juga Ketua Umum PAN, mengenai sikap lima fraksi di DPR RI terhadap isu setuju LGBT dan pembahasan RUU Minuman Beralkohol.

"Kami menentang keras LGBT dan legalisasi Miras. Betapapun dikemas dengan bahasa dikendalikan," kata Eddy saat dihubungi di Jakarta, Minggu (21/1/2018).

Eddy menegaskan, apa yang disampaikan ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan adalah bagian dari mengingatkan tentang bahaya LGBT, miras, dan pernikahan sejenis.

"Ketum (Zulkifli Hasan) percaya bahwa parpol akan menggunakan nurani dan kejernihan nalar dalam memutuskan legislasi agar sejalan dengan moralitas, agama, budaya dan demi masa depan anak-anak kita yang bebas narkoba, miras dan prilaku seksual yang menyimpang," terangnya.

Eddy Soeparno juga mengajak semua kalangan untuk fokus pada persoalan bagaimana mengatasi dan mencegah bahaya prilaku LGBT dan masalah moral yang mengancam bangsa di masa depan, ketimbang memperdebatkan tentang siapa yang anti dan membela LGBT.

"Bagaimana agar tidak ada celah dalam perundangan-undangan yang dibuat oleh DPR bagi prilaku LGBT dan peredaran miras yang mengancam generasi bangsa di masa yang akan datang," pungkasnya. (icl)

 

tag: #lgbt  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING