Bisnis
Oleh Syamsul Bachtiyar pada hari Minggu, 21 Jan 2018 - 19:50:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Gandeng BRI, Endang Beberkan Modal Bisnis Perantauan Boyolali

4IMG-20180121-WA0084.jpg
Anggota Komisi VI DPR RI, Endang Srikarti Handayani saat acara "Sosialisasi Pemberian Modal Usaha Kepada Masyarakat paguyuban Boyolali Godepok" di Wisma Mas Isman, Kosgoro, Menteng, Jakarta, Minggu (21/1/2018) (Sumber foto : Syamsul Bachtiyar )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VI DPR RI, Endang Srikarti Handayani tak lelah membantu warga Boyolali, Jawa Tengah. Kali ini dilakukan dengan memberikan pengetahuan atau membeberkan cara mendapatkan modal kerja bagi perantau Boyolali yang di ibukota.

"Diskusi ini untuk memberitahukan kepada para perantau asal Boyolali di ibukota tentang cara mendapatkan fasilitas permodalan. Ini ada pak Agus, juga bu Ayu dari BRI," ujar Endang Srikarti Handayani dalam acara "Sosialisasi Pemberian Modal Usaha Kepada Masyarakat paguyuban Boyolali Godepok" di Wisma Mas Isman, Kosgoro, Menteng, Jakarta, Minggu (21/1/2018)

Pada acara yang dilakukan bersama Paguyuban Keluarga Besar Boyolali ini, Endang mengatakan sebenarnya banyak program pendanaan yang disalurkan BRI. Hanya saja masih belum banyak masyarakat yang mengetahuinya karena tidak tersosialisasikan dengan baik.

"Harus menjadi kewajiban khususnya paguyuban Boyolali di ibukota (untuk memanfaatkan fasilitas pembiayaan ini-red). Yang sudah berjalan harus berkembang dan bisa mandiri. Karena ada permodalan dari BRI," ujarnya.

Sementara itu pihak BRI berharap dengan adanya program fasilitas pembiayaan ini akan meningkatkan usaha masyarakat. Termasuk masyarakat daerah seperti Perantau asal Boyolali yang mencoba peruntungannya di kota besar.

"Kami juga akan memberikan pelatihan manajemen keuangan. Tapi tidak semata-mata. Kalau ada kebutuhan baru kami lakukan pelatihan," ujar Agus Rahmadi perwakilan dari BRI.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement