Jokowi Naik Truk Susuri Tol Bakauheni
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 22 Jan 2018 - 06:24:16 WIB

Bagikan Berita ini :

89jokowinaiktruk.jpg
Sumber foto : ist
Presiden Joko Widodo naik truk menyusuri Tol Bakauheni - Terbanggi Besar, Minggu (21/1/2018)

BAKAUHENI, LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo menaiki truk untuk menyusuri ruas Bakuheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni, Minggu (21/1/2018), yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Dengan truk itu, Presiden Jokowi menyusuri ruas tol Seksi 1 (Pelabuhan-Bakauheni) sepanjang 8,9 km.

Jokowi meresmikan dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yakni Bakuheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni dan segmen Lematang-Kotabaru, sepanjang 14,54 km.

Kedua ruas tol itu terdiri atas Seksi 1 (Pelabuhan-Bakauheni) sepanjang 8,9 km dan Seksi 5 (Lematang-Kotabaru) sepanjang 5,64 km. Seksi I dibangun oleh PT PP, sedangkan Seksi 5 dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Saya mendorong agar jalan tol dari Bakauheni hingga Palembang selesai sebelum pelaksanaan ASEAN Games," kata Presiden Jokowi.

Jokowi yakin jalan tol ini akan selesai sesuai waktu, meskipun masih ada masalah pembebasan lahan. Dia juga menyebut JTTS sangat penting karena menjadi proyek strategis nasional.

Ia menyebutkan infrastruktur sangat fundamental bagi Indonesia untuk dapat bersaing dengan negara lain sebab infrastruktur di Tanah Air masih kecil dibandingkan dengan negara-negara tetangga.(plt/ant)

tag: #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
DPR telah mengesahkan revisi UU MD3 yang memuat antara lain, pasal imunitas anggota DPR, dan tambahan kewenangan MKD termasuk langkah hukum/langkah lain terhadap siapapun yang merendahkan kehormatan DPR. Bagaimana menurut Anda?
  • Setuju
  • Tidak Setuju
  • Tidak Tahu