Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 22 Jan 2018 - 06:24:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Naik Truk Susuri Tol Bakauheni

89jokowinaiktruk.jpg
Presiden Joko Widodo naik truk menyusuri Tol Bakauheni - Terbanggi Besar, Minggu (21/1/2018) (Sumber foto : ist)

BAKAUHENI, LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo menaiki truk untuk menyusuri ruas Bakuheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni, Minggu (21/1/2018), yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Dengan truk itu, Presiden Jokowi menyusuri ruas tol Seksi 1 (Pelabuhan-Bakauheni) sepanjang 8,9 km.

Jokowi meresmikan dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yakni Bakuheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni dan segmen Lematang-Kotabaru, sepanjang 14,54 km.

Kedua ruas tol itu terdiri atas Seksi 1 (Pelabuhan-Bakauheni) sepanjang 8,9 km dan Seksi 5 (Lematang-Kotabaru) sepanjang 5,64 km. Seksi I dibangun oleh PT PP, sedangkan Seksi 5 dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Saya mendorong agar jalan tol dari Bakauheni hingga Palembang selesai sebelum pelaksanaan ASEAN Games," kata Presiden Jokowi.

Jokowi yakin jalan tol ini akan selesai sesuai waktu, meskipun masih ada masalah pembebasan lahan. Dia juga menyebut JTTS sangat penting karena menjadi proyek strategis nasional.

Ia menyebutkan infrastruktur sangat fundamental bagi Indonesia untuk dapat bersaing dengan negara lain sebab infrastruktur di Tanah Air masih kecil dibandingkan dengan negara-negara tetangga.(plt/ant)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement