Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 22 Jan 2018 - 11:14:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden Jokowi Bagikan 1.000 KIP untuk Pelajar di Sumsel

17208157982.jpg
Presiden Jokowi (Sumber foto : Dok Istimewa)

PALEMBANG (TEROPONGSENAYAN) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sebanyak 1.000 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada para pelajar dalam lawatannya di Sumatera Selatan hari ini. Pembagian KIP yang diberikan untuk siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) itu dilakukan di SMA Negeri 01 Palembang.

Rencananya KIP tersebut dicairkan pada Februari 2018. Selain KIP, pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) juga akan dilakukan bulan depan.

PKH merupakan program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada warga kalangan rumah tangga sangat miskin (RTSM). Bagi anggota keluarga RTSM pun diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Saya titip dana di kartu ini digunakan untuk hal-hal berkaitan dengan pendidikan, seperti beli buku, sepatu, tas, dan lainnya, " kata Presiden Jokowi di lokasi acara, Senin (22/1/2018).

Pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Sumsel dilakukan oleh 2.567 personel gabungan TNI, Polri, dan institusi terkait.

Kepala Negara sendiri tiba di Palembang pada Minggu 21 Januari malam. Selain membagikan KIP dan PKH, ada sejumlah agenda lain yang bakal dihadiri Presiden Jokowi.

Acara-acara tersebut adalah penyerahan sertifikat tanah, membuka Kongres Nasional XXX dan MPA XXIX Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di GOR Dempo Jakabaring yang bertemakan 'Membumikan Pancasila Menuju Indonesia Berdaulat' serta meninjau Program Padat Karya di Tanjung Lago Banyuasin. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement