Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 22 Jan 2018 - 14:40:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini, Hanura Kubu Ambhara Polisikan OSO

45dadang-rus-hanura2.jpg
Dadang Rusdiana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Hanura kubu Ambhara akan melaporkan Oesman Sapta Odang (OSO) ke Bareskrim Polri hari ini, Senin (22/1/2018).

Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana kubu Ambhara mengungkapkan, OSO dipolisikan lantaran menggelapkan dana partai sebesar Rp 200 miliar. Ia mengklaim memiliki bukti kuat atas dugaan tindakan OSO tersebut.

"Jadi hari ini kita sudah mengutus ke Bareskrim Mabes Polri untuk melaporkan pak Oso atas dugaan penggelapan uang partai sebesar 200 m lebih dan dimasukan kedalam OSO Securities dan penegak hukum bisa menindaklanjutinya," ujar Dadang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Menurutnya, tindakan yang dilakukan kubu OSO tidak bisa dimaafkan karena telah merusak citra Partai Hanura.

"Jadi kita tidak setengah-tengah kita serius ingin membersihkan partai dari praktik culas seperti itu," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Hanura kubu Manhattan, Oesman Sapta Odang (OSO) membantah tuduhan telah menggelapkan uang partai senilai Rp 200 miliar.

"Mereka kan tidak memiliki bukti. Jadi jelas itu hanyalah tudingan fitnah," kata OSO di Hotel Manhattan, Minggu (21/1/2018).

Mengenai mahar politik yang dituduhkan oleh kubu Ambhara, OSO menyebut hal itu sebuah anggapan keliru. Karena menurut Wakil Ketua MPR RI itu, mahar politik sah-sah saja selagi hal tersebut sesuai dengan aturan di AD/ART partai.

Mahar politik akan salah kaprah kata OSO andai uang itu tidak masuk ke rekening partai. OSO mengatakan kalau ia menjalankan aturan sesuai dengan mekanisme partai di mana ia sebagai ketua umum menerima mahar politik dari DPD yang ikhlas menyumbang untuk kemajuan partai.

"Mahar politik itu kalau ada mekanisme partai sah-sah saja. Tapi harus masuk ke partai. Jangan keluar dari kantong partai terus masuk ke kantong sendiri, itu nggak boleh. Haram itu. Tapi kalau ke partai berapapun sumbangan, ikhlas, tulus itu tidak masalah," ujar Oesman.(yn)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...