Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 22 Jan 2018 - 16:13:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Lodewijk: Luhut Komandan Saya

14(KabinetKerja)LuhutIII.jpg
Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengaku tidak mengetahui ada campur tanggan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya tidak tahu apakah Pak Luhut ada campur tangan. Tapi yang jelas Luhut komandan saya. Waktu saya kopasus 81, dua tahun kemudian, 83 saya direkrut sebagai detasemen 81. Beliau komandan, Wakilnya Prabowo," kata Lodewijk di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

Purnawirawan Jenderal Bintang 3 ini mengakui bahwa ada pesan dari Luhut ke dirinya, agar dapat membesarkan partai berlambang beringin ini.

"Bukan dia (Luhut) saja. Tapi yang lain ngomong besarkan Partai Golkar. Mereka men-support bahu membahu untuk yang ada sekarang bangkitkan Golkar dan menagkan Golkar," katanya.

Dirinya juga sebelumnya belum mengetahui penunjukan dirinya sebagai Sekjen Golkar. Menurutnya, penunjukan ini benar-benar kewenangan Ketua Umum tidak ada intervensi dari pihak manapun.

"Terpilihnya saya sebagai sekjen DPP Golkar tentunya di luar sepengetahuan saya karena itu hak ketum untuk memilih siapa yang beliau anggap cocok ataupun dapat membantu beliu dalam tugas-tugas," katanya.

Nama Lodewijk diumumkan menjadi sekjen oleh Airlangga. Lodewijk menggantikan Idrus Marham, yang digeser sebagai Korbid Hubungan Eksekutif Legislatif Golkar.

Sebelum menjadi sekjen, Lodewijk menjabat Korbid Kajian Strategis dan SDM Golkar. Lodewijk akan menjabat sebagai sekjen hingga 2019. (icl)

tag: #luhut-binsar-pandjaitan  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...