Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Senin, 22 Jan 2018 - 18:11:50 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Negara Hadir Tangani LGBT

12AliTaherParasong.jpg
Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher Parasong (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher Parasong menilai, negara harus hadir untuk menanggulangi persoalan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang menjamur di Indonesia.

Tanpa ada aturan yang tegas, kata Ali, maka norma budaya timur yang diterapkan di Indonesia kian terkikis.

Sebab, LGBT itu sendiri merupakan penyakit yang berada di dalam kejiwaan seseorang. Sehingga diperlukan aturan yang tegas, supaya tak menimbulkan persoalan baru.

"Negara harus hadir, dan negara harus tegas melalui peraturan perundang-undangan, dengan menyatakan LGBT ini harus dilarang," kata Ali di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Meski demikian, Politisi PAN ini meminta semua pihak untuk tidak melakukan persekusi terhadap kaum LGBT.

Mengingat, Pasal 28 poin D UUD 45 menyatakan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pengakuan jaminan perlindungan kepastian hukum.

"Tidak boleh ada yang menyakiti siapapun, apalagi melakukan persekusi terhadap personal-personal enggak boleh," ucapnya.

Oleh karenanya, ia mengharapkan Komisi III DPR bisa membuat rancangan yang tegas terhadap UU LGBT yang dibahas di Panja KUHP.

"Nah dari segi substansi dari segi sosiologisnya dari antropologisnya, dari agamanya, dan dari segi hukumnya kita punya proteksi bahwa LGBT," pungkasnya. (plt)

tag: #komisi-viii  #lgbt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...