Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 22 Jan 2018 - 22:23:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Masukan Kader Baru, Senior Golkar: Pelanggaran Berat AD/ART Partai

99golkar.jpg
Pengurus Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politikus senior Partai Golkar Yasril Ananta Baharuddin mempertayakan komposisi kepengurusan DPP Partai Golkar bentukan Airlangga Hartanto. Menurutnya, ada pengurus yang belum pantas masuk ke dalam jajaran pengurus Golkar karena belum 5 tahun menjadi kader.

"Bukankah itu pelanggaran berat dan mendasar terhadap AD/ART Partai Golkar. Lalu bagaimana keabsahan kepengurusan yang baru diumumkan tersebut? Apakah kita akan turut menanggung dosa terhadap pelanggaran fatal dimaksud dengan mendiamkannya," kata Yasril dalam pesan singkatnya, Senin (22/1/2018).

Ada beberapa nama yang masuk dalam kepengurusan DPP Partai Golkar yang belum mencapai lima tahun menjadi kader Golkar di antaranya Lodewijk Freidrich Paulus yang ditunjuk sebagai Sekjen Golkar.

Tak hanya itu ada Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Ken Dwijugeastiadi. Dalam struktur kepengurusan DPP Golkar yang baru dan berlaku hingga 2019 ini, Ken menjabat sebagai Wakil Ketua Koordinator Bidang Ekonomi. Ia dipercaya untuk mendampingi Azis Syamsuddin sebagai Ketua Koordinator Bidang Ekonomi.

Sebelumnya, Airlangga menyebut dirinya merampingkan kepengurusan Partai Golkar baru dibanding saat dipimpin Setya Novanto dari sekitar 305 pengurus menjadi 251 pengurus.

Kepengurusan Golkar saat ini dibentuk untuk fokus pada pemenangan Pemilu Serentak 2019. Golkar menargetkan dapat meraup suara 16-18 persen di Pemilu Serentak. (icl)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...