Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 23 Jan 2018 - 19:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pernyataan Zulkifli soal LGBT, Ketua DPP PDIP: Laporkan ke MKD

23zulkifli-hasan-nilailuhurbangsa_20161026_162257.jpg
Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, yang justru membikin keruh suasana tersebut mestinya ada pihak yang menindaklanjuti pernyataan tersebut dengan melaporkan ke MKD atau Mahkamah Kehormatan Dewan.

Karena pernyataannya tentang lima fraksi yang mendukung LGBT, namun setelah menjadi viral langsung dibantah kembali bahwa lima fraksi tidak mendukung dinilai sebagai pernyataan orang yang tidak bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan benar.

''Kalau saya ya akan saya laporkan ke MKD. Saya melihat Pak Zul bukan Ketua Umum PAN, tapi Ketua MPR. Itu namanya 'ngisin-ngisini waris,'' kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Rekrutmen dan Ideologi, HM H Idham Samawi di sela-sela acara Sosialisasi Empat Pilar di Tembi Rumah Budaya, Sewon, Kabupaten Bantul, Senin (22/1/2018) kemarin.

Pernyataan Ketua MPR itu sudah sangat jelas dan telah ditulis oleh media, tapi kemudian ditafsirkan lagi dengan lima fraksi menolak LGBT,'' tambah Idham Samawi yang juga anggota Komisi V DPR RI. Oleh karena itu, tindakan Ketua MPR yang membikin keruh suasana tersebut seharusnya ada pihak yang menindaklanjuti dengan cara melaporkan ke MKD atau Mahkamah Kehormatan Dewan agar yang bersangkutan kena sanksi dan hati-hati kalau memberi pernyataan.

Mantan Bupati Bantul dua periode tersebut menyatakan, masyarakat sudah tahu bahwa delapan fraksi yang hadir dalam rapat Banleg minus fraksi PAN telah menolak LGBT. ''Namun untuk mempidanakan harus melalui UU yang nantinya akan dibahas oleh DPR,'' katanya. (aim)

tag: #dpr  #lgbt  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...