Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 23 Jan 2018 - 09:02:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Polres Mimika Galang Dana Buat Warga Asmat

2Polres-Mimika.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAYAPURA (TEROPONGSENAYAN)--Polres Mimika menggelar aksi penggalangan dana di halaman kantor guna membantu korban gizi buruk dan campak di Kabupaten Asmat, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, aksi tersebut bertujuan untuk mencari dana guna meringankan penderitaan yang dialami oleh warga atau korban campak dan gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat.

"Sehingga rekan-rekan yang ada di Mapolres Mimika menggalang aksi dana," katanya di Kota Jayapura, Senin (22/1/2018)

Dia menjelaskan, korban campak dan gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat, mayoritas penderitanya adalah anak-anak yang masih memerlukan bantuan.

"Sehingga, rekan-rekan yang sehat dan kuat ini sangat peduli dan prihatin dengan kejadian tersebut, maka itu mereka lakukan penggalangan dana di lingkup jajaran Polres Mimika untuk hasilnya bisa dikirimkan ke sana," katanya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan yang dialami anak-anak di daerah tersebut.

"Penggalangan dana ini tidak dilihat dari besar kecilnya pemberiannya tetapi bagaimana kepedulian kepolisian terhadap mereka dan ini sangat bermanfaat bagi mereka," katanya.

Apalagi, lanjut Kamal, situasi yang dialami oleh warga di Asmat memprihatinkan sehingga diharapkan bisa secepatnya dapat diatasi.

"Memang sampai saat ini juga sudah banyak bantuan dari berbagai daerah termasuk juga dari pemerintah pusat melalui Menteri Sosial RI. Tapi semoga bantuan yang diberikan ini tepat sasaran dan dapat meringankan beban para saudara-saudara kita di Kabupaten Asmat," katanya.(yn/ant)

tag: #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...