Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 23 Jan 2018 - 13:52:21 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB Bilang Rangkap Jabatan di Era Jokowi Tak Berlaku Lagi

60DANIEL_JOHAN.jpg
Daniel Johan (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wasekjen PKB Daniel Johan menilai, ketentuan larangan rangkap jabatan dalam pemerintahan Joko Widodo saat ini tak berlaku lagi

"Saya kira kalau itu Pak Jokowi yang lebih tahu. Tapi dengan adanya kelonggaran ini berarti kami anggap peraturan itu sudah tidak berlaku lagi," kata Daniel saat dihubungi, Selasa (23/1/2018).

Kendati demikian, Daniel menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi yang tidak mempersoalkan rangkap jabatan di kabinet kerjanya.

"Itu wilayah pak Jokowi. Saya hanya melihat dari kebijakannya saja. Kalau begitu kami anggap peraturan tidak ada rangkap jabatan sudah tidak ada," katanya.

Dengan begitu, kata Daniel, menteri dari kader PKB saat ini juga bisa masuk dalam kepengurusan partai yang diketuai Muhaimin Iskandar.

"Logikanya begitu. Menteri dari PKB kalau mau menjabat lagi di partai ya enggak apa-apa," tandasnya.

Diketahui, ada dua menteri dari Golkar yang rangkap jabatan. Pertama, Airlangga Hartarto menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Ketua Umum Partai Golkar. Kedua, Idrus Marham yang menjabat sebagai Menteri Sosial kini menduduki posisi Ketua Koordinator Kelembagaan Partai Golkar.(yn)

tag: #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...