Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 23 Jan 2018 - 14:24:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Gempa Lebak Terasa Hingga Sukabumi

5gempa-2.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

SUKABUMI (TEROPONGSENAYAN)--Gempa yang berpusat di Kabupaten Lebak, Banten dengan kekuatan 6,4 Skala Richter terasa hingga wilayah Sukabumi, Jawa Barat.
Gempa tersebut terjadi pada Selasa, (23/1) sekitar pukul 13.34 WIB.

"Saat gempa terjadi, saya sedang makan. Dikira awalnya bukan gempa tetapi getarannya semakin kencang dan kaca serta lampu ikut bergoncang," kata warga Ciaul Pasir, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi Agus Supriadi, Selasa (23/1/2018).

Gempa juga dirasakan warga Pelabuhan Ratu, Sukabumi Iyang S. Ia merasakan gempa itu saat tengah beristirahat di sekitar pantai, tiba-tiba bumi bergoncang dan wargapun berhamburan keluar rumah.

"Panik tentunya, apalagi lokasi kami di laut khawatir terjadi tsunami. Tapi Alhamdulillah informasinya gempa tersebut tidak berpotensi tsunami," tambahnya.

Akibat gempa ini juga keluarga pasien di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi dan RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi berhamburan keluar rumah sakit. Bahkan petugas medis pun berupaya untuk menenangkan pasien yang tengah dirawat.

Sementara, Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana mengatakan BPBD sudah menugaskan anggota dan relawannya untuk segera melakukan pendataan pascagempa.

Pendataan tersebut untuk antisipasi adanya bangunan yang rusak baik permukiman warga maupun fasilitas umum dan pemerintahan. "Kami belum mendapatkan informasi adanya kerusakan pascagempa ini," katanya.

Informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa yang berkekuatan 6.4 SR yang berlokasi di 7.21 Lintang Selatan, 105.91 Bujur Timur, 81 km Barat Daya Lebak Banten dengan kedalama epicentrum gempa 10 km.(yn/ant)

tag: #gempa-bumi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...