Ragam
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 24 Jan 2018 - 08:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Lumuran Tomat Bisa Atasi Bau Badan

34khasiat-dan-manfaat-tomat.jpg
Tomat. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Masalah bau badan pasti akan menurunkan rasa percaya diri baik pria maupun wanita. Meski ada banyak produk untuk mengusir bau badan, tapi kunci utama menyingkirkan masalah tersebut ialah menjaga diet sehat.

Jenis makanan seperti bawang harus dikurangi oleh individu yang memiliki masalah bau badan. Berikut makanan yang dapat menjaga badan bebasi bau dan tetap wangi seharian penuh.

1. Tomat

Buah satu ini dikenal dengan antiseptik dan antibakteri sehingga dapat mencegah kuman dan bakteri yang dapat membuat badan semakin bau. anda bisa mengonsumsinya secara utuh atau mengolahnya menjadi jus.

Atau bahkan Anda bisa menggosok area tubuh yang lebih mudah berkeringat dan menimbulkan bau sebelum mandi.

2. Minyak kelapa

Seperti tomat, bahan alami ini juga bersifat antibakteri yang mampu menghadang bakteri jahat penyebab bau badan.Caranya, cukup dengan mengoleskan minyak kelapa di ketiak atau seluruh badan.

3. Daun sage

Merebus daun sage yang dicampur dengan teh dapat bantu menghilangkan bau badan. Daun sage yang mengandung diosmetin dan bersifat antibakteri mampu mengurangi bau badan.

4. Lemon

Selain menawarkan antibakteri, kandungan vitamin C dari buah berwarna kuning ini dapat menjaga pH alami kulit dan menyingkirkan masalah bau badan. Anda dapat meminum segelas air lemon untuk menangani bau badan. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...