Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 23 Jan 2018 - 17:53:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Siapkan Tempat Sementara Bagi Pedagang Blok G

65blok-g.jpg
Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempersiapkan tempat penampungan sementara (TPS) bagi para pedagang di Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Sampai dengan saat ini, kami masih menyiapkan TPS untuk menampung para pedagang yang ada di Pasar Blok G Tanah Abang," kata Wakil Gubernr DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Menurut dia, TPS tersebut dipersiapkan mengingat bangunan Pasar Blok G itu nantinya akan dirubuhkan, kemudian dibangun kembali dengan konsep berupa kawasan transit terpadu atau Transit Oriented Development (TOD).

"Saya sudah menerima laporan dari pihak manajemen PD Pasar jaya mengenai rencana pembangunan Pasar Blok G Tanah Abang. Makanya, sekarang disiapkan dulu TPS-nya," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, dia menuturkan terkait tempat relokasi para pedagang, salah satu opsinya, yaitu dengan menyiapkan TPS yang terdiri dari tiga lantai, sehingga dapat dihuni oleh pedagang yang ada di Pasar Blok G.

"Kami berharap semoga dalam waktu dekat ini, beberapa minggu mendatang, sudah ada opsi mengenai lokasi dan bangunan yang dapat dijadikan sebagai TPS pedagang Pasar Blok G," tutur Sandiaga.

Sementara itu, dia mengungkapkan melalui konsep TOD, maka akan memungkinkan bagi bangunan pasar itu terintegrasi langsung dengan hunian dan juga terkoneksi dengan moda transportasi umum.

"PD Pasar Jaya nantinya akan menerapkan skema business to business atau B to B di kawasan TOD itu. Saat ini, semua perencanaan konsepnya masih terus dimatangkan," ungkap Sandiaga.(yn/ant)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...