Anies Diminta Fokus Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 23 Jan 2018 - 23:01:56 WIB

Bagikan Berita ini :

272018-01-23-PHOTO-00002993.jpg
Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan
Aksi BEM SI di Jakarta, Selasa (23/1/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Koordinator Wilayah BEM Seluruh Indonesia Muhammad Rijalul Afif mengapresiasi kinerja 100 hari Anies-Sandi. Namun, Afif juga meminta Anies-Sandi segera memberikan kepastian perihal penghentian Reklamasi Teluk Jakarta.

“Ada satu fokus yang harusnya tetap menjadi prioritas Anies-Sandi yaitu proyek Reklamasi Teluk Jakarta,” kata Afif saat dihubungi Teropongsenayan.com, Selasa (23/1/2018).

Menurutnya, polemik reklamasi ini sudah begitu banyak dibahas oleh kajian-kajian akademis. Kajian-kajian tersebut tak satupun yang memberikan pembenaran soal proyek reklamasi.

“Kajian reklamasi ini sudah sangat banyak. Dan tidak ada satu alasan yang begitu urgent terkait proyek Reklamasi Teluk Jakarta ini,” ucapnya.

Afif melanjutkan, alasan melanjutkan reklamasi karena demi kepentingan rakyat Jakarta sangat tidak bisa diterima.

“Jika dalihnya untuk kepentingan rakyat Jakarta. Maka rakyat mana yang mempunyai kepentingan tersebut,” katanya.

Sebelumnya, Anies menilai banyak kejanggalan dalam proyek Reklamasi Teluk Jakarta. Terlebih soal penerbitan izin Hak Guna Bangunan (HGB) pulau reklamasi yang begitu cepat. Atas kejadian itu, Anies pun telah meminta Badan Pertahanan Nasional untuk menarik kembali HGB yang sudah diterbitkan untuk pulau reklamasi tersebut. (icl)

tag: #aniessandi  #reklamasi  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING