Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 24 Jan 2018 - 08:45:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Kebakaran, Museum Bahari Kembali Dibuka Bagi Pengunjung

9museum_bahari_wisatajakarta-net.jpg
Museum Bahari Jakarta Utara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setelah mengalami kebakaran, Museum Bahari yang berada di Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara kembali dibuka untuk umum, Selasa (23/1/2018).

Museum Bahari dibuka kembali oleh Plt Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Agus Suradika, secara sederhana.

Dalam sambutannya, Agus mengungkapkan alasan Pemprov DKI Jakarta menunda pembukaan Museum Bahari.

"Pemda sebenarnya ingin segera adanya pelayanan setelah kebakaran, tapi kan ada prosedur segala macam. Pak Gubernur juga berpesan tolong dicek seluruhnya sebelum (musuem) benar-benar dibuka," kata Agus, Selasa (23/1/2018).

Agus mengatakan, keberadaan Museum Bahari memiliki nilai sejarah yang sangat tidak ternilai. Sehingga, musibah yang terjadi beberapa waktu lalu bisa menjadi pelajaran dikemudian hari agar tidak terulang lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati menambahkan, pihaknya menunggu sinyal aman dari petugas damkar. Polisi juga masih harus melakukan penyelidikan dan menunggu hasil yang ada.

"Untuk sementara, sambil menunggu keputusan (penyelidikan), kami buka yang terselamat untuk umum. Sehingga, pelayanan masyarakat terutama untuk pelajar tetap bisa dilakukan. Masyarakat silahkan datang berkunjung," ujarnya.

Hanya saja, dia menambahkan, pengunjung tidak bisa melihat seluruh area Museum Bahari. Gedung yang hangus terbakar hingga saat ini masih ditutup untuk umum, mengingat proses penyelidikan masih terus berlangsung.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...