Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 24 Jan 2018 - 09:10:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Cara Sudirman Said Gaet Simpati Pemilih di Jateng

29986764_04130020112015_sudirman_said.jpg
Calon Gubernur Jateng Sudirman Said (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said-Ida Fauziyah terus melakukan sejumlah langkah untuk meraih simpati masyarakat. Hari ini, seluruh relawan di bernagai daerah akan menggelar pertemuan dengan warga yang disebut sebagai Musyawarah Reboan.

“Pada Rabu 24 Januari, secara serempak akan diselenggarakan Musyawarah Reboan di seluruh kabupaten/kota, yang melibatkan tokoh-tokoh dan penggerak tingkat kecamatan, di wilayah masing-masing,” jelas Ketua Tim Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi, Rabu (24/1/2018).

Dia mengatakan, musyawarah merupakan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah. Hal ini tentu sesuai dengan prinsip demokrasi, sehingga perlu dilaksanakan musyawarah di tingkat desa, melalui Majelis Desa.

“Pak Dirman dan Ibu Ida, akan menggunakan musyawarah sebagai metode dalam perjuangan. Dalam musyawarah warga adalah subjek, sehingga harus punya ruang kesempatan untuk ambil bagian secara substantif dan konkret, tidak hanya nyoblos di bilik suara,” terang Ali.

Dengan demikian, kata Ali, strategi besar yang diterapkan adalah menggali dan mengembangkan potensi sumber daya serta tantangan setempat. “Dalam forum Musyawarah Reboan itulah, warga akan membuat keputusan politik yang didasarkan keadaan desa setempat,” jelas Ali.

Koordinator Eks Karesidenan Pekalongan Tim Perjuangan Merah Putih, Dasuki Riswandi, menambahkan, melalui pertemuan-pertemuan yang diselenggarakan Majelis Desa juga mengidentifikasi persoalan yang dihadapi warga. Dari pertemuan itu, partisipasi warga dalam Pilkada juga menjadi lebih besar.

“Dalam pertemuan Majelis Desa kita bermusyawarah mengenai berbagai persoalan yang dihadapi warga desa, selain itu juga berusaha merumuskan solusinya. Tentu saja musyawarah juga membahas mengenai bagaimana warga memenangkan Pak Dirman dan bu Ida,” jelas Dasuki. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...