Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 24 Jan 2018 - 10:01:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasir Djamil Bilang DPR Bakal Merevisi UU Pemasyarakatan, Ini Alasannya

50NasirDjamil-aceh.jpg
Nasir Djamil (kanan) saat hadir dalam kegiatan penyerahan secara simbolis SK CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (23/1/2018). (Sumber foto : Mandra Pradipta)

BANDA ACEH (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil menyebutkan, kondisi Lapas dan Rutan di Aceh dan Indonesia umumnya masih jauh dari harapan. Untuk itu, kata dia, dewan akan merevisi Undang-Undang 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan lantaran sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman.

Menurut Nasir, kondisi Lapas dan Rutan di Indonesia sudah tidak layak, sehingga sistem kelembagaan dan cara pembinaan di Lapas maupun Rutan perlu dikaji kembali.

"Kita akan koreksi sistem, kita akan mengoreksi kelembagaan dan kita akan mengoreksi cara pembinaan, karena harus kita akui masih ada masalah dengan sistem dan pembinaan terhadap warga binaan," kata Nasir pada kegiatan penyerahan secara simbolis SK CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (23/1/2018).

Politisi PKS ini mengingatkan, dengan banyaknya temuan kasus, maka diharapkan pemerintah Aceh mendukung dan memberikan perhatian khusus bagi pembinaan mental dan karakter CPNS yang bertugas di Lapas dan Rutan.

Kepada CPNS yang akan bertugas di Lapas dan Rutan, Nasir berpesan agar mampu menyelesaikan masalah bukan malah menambah masalah.

"Kepada seluruh CPNS yang akan menerima SK, maka ingat, jangan pernah mengkhianati amanah yang telah diberikan kepada kita. Alquran sudah jauh mengingatkan agar kita tidak menjadi pengkhianat," tegasnya.(yn)

tag: #nasirdjamil  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...