Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 24 Jan 2018 - 21:22:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Dadang, Pengurus Hanura yang Sah Kepemimpinan OSO-Sudding

2dadang-rus-hanura2.jpg
Dadang Rusdiana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dua kubu di internal Partai Hanura, yakni kubu Oesman Sapta Odang (OSO) dan Daryatmo sepakat berdamai. Namun, menurut Wasekjen DPP Hanura kubu Daryatmo, Dadang Rusdiana, kepengurusan yang sah setelah islah adalah kepemimpinan OSO dan Sekjennya Sarifuddin Sudding atau hasil Munaslub 2016.

"Bahwa kita siap rekonsiliasi oleh tim yang dibentuk. Poin-poin apa yang jadi kesepakatan. Pak Dewan Pembina (Wiranto, red) sudah wanti-wanti bahwa kita kembali kepada titik nol. Artinya hasil Munaslub 2016 kita menghendaki, maka kepemimpinan Hanura itu adalah pak OSO dan pak Sudding," kata Dadang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Meski begitu, Dadang mengkritik sikap kubu OSO yang terus melakukan pemecatan di tiap pengurus daerah yang tidak sejalan dengan Ketua DPD RI itu.

Ia pun meminta agar islah tidak berlaku di tataran elit saja, tetapi juga tingkat bawah agar dapat menjadikan Partai Hanura bersatu kembali secara utuh.

"Dan itu tentunya menunjukkan rekonsiliasi. Itu artinya tidak menyepakati dan pemecatan terus berlangsung. Padahal verifikasi sudah di depan mata," ungkap anggota DPR RI itu.

Sebelumnya, dua kubu di Partai Hanura sepakat menyudahi konflik soal dualisme kepengurusan. Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan antara kubu Ambhara dan kubu Manhattan yang dimediasi Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Selasa (23/1/2018) malam.(yn)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement