Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 25 Jan 2018 - 19:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kader Hanura Sepakat Tidak Membawa Konflik Internal ke Ranah Publik

471458130255.JPG
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang dan kubu Daryatmo sepakat menyelesaikan konflik yang melanda internal pantai. Pertemuan kedua kubu tersebut diinisiasi oleh Ketua Dewan Pembina Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

"Kita menyadari bahwa konflik dalam tubuh partai akan merugikan kepentingan partai, apalagi menjelang Pemilu. Oleh karena itu, kita tidak lagi salah menyalahkan, namun untuk mencari titik temu dari perbedaan yang muncul," ujar Wiranto, Rabu (24/1/2018).

Wiranto mengatakan, melalui pertemuan yang dilakukan Selasa (23/1/2018) malam tersebut seluruh anggota Partai Hanura sudah sangat terbuka untuk menjelaskan posisi masing-masing dan bersama-sama mencari solusi. Seluruh anggota juga sepakat untuk menyelesaikan konflik yang terjadi secara internal dan tidak dibawa ke ranah publik.

"Kita sepakat untuk sama-sama berkumpul menyelesaikan masalah partai dengan cara-cara yang baik, mengedepankan hati nurani," kata Wiranto.

Ia meminta pada para pengurus pusat dan daerah agar tetap tenang menunggu hasil pertemuan konsolidasi sambil terus persiapan verifikasi faktual tingkat pusat.

Sebelumnya, konflik internal Hanura berawal dari mosi tidak percaya yang dikeluarkan 27 DPD dan ratusan DPC di seluruh kabupaten/kota untuk kepemimpinan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Mereka menilai bahwa OSO melakukan pelanggaran AD/ART dan membentuk kepengurusan baru partai Hanura dengan Ketua Umum Daryatmo. (aim)

tag: #dki-jakarta  #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement