Ragam
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 26 Jan 2018 - 19:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

5 Manfaat Tidur Memeluk Guling, Salah Satunya Perbaiki Postur Tubuh

64rsz_dm-2_resized.jpg
Ilustrasi: Tidur dengan posisi memeluk guling memiliki manfaat. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Posisi tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Untuk itulah, banyak orang yang menggunakan guling agar mendapatkan kualitas tidur lebih baik.

Baik sebagai landasan kepala ataupun sebagai media untuk dipeluk, guling merupakan 'sahabat' dikala tidur. Uniknya, tidur dengan memeluk guling memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan. Nah, apa sajakah itu?

Berikut, 5 manfaat tidur menggunakan guling untuk manusia.

1. Mencegah nyeri

Guling merupakan alat ortopedi yang bisa mendukung tubuh. Hal itu berguna untuk mencegah resiko keseleo dan juga nyeri pada tubuh anda.

2. Lebih aman dari bantal

Untuk bayi dan balita lebih aman menggunakan guling daripada bantal. Hal itu dikarenakan tekstur guling yang kaku sehingga takkan meredam pernapasan anak ketika tidur.

3. Efek psikologis

Penelitian menunjukan, memeluk sesuatu dengan meringkuk akan membuat tidur menjadi lebih santai. Nah, bagi anda yang ingin santai, cobalah tidur sambil memeluk guling. Selain itu, memeluk guling juga bisa menghilangkan stres pada kaki bagian bawah.

4. Memperbaiki postur tubuh

Tidur sambil memeluk guling bisa membuat postur tubuhmu menjadi lebih baik. Sebagai contoh, punggung akan lebih lurus dan berdiri lebih tegak.

5. Menghilangkan ketegangan otot

Jika guling ditaruh tepat dibawah leher, hal itu dapat meringankan ketegangan otot setelah beraktifitas. Guling juga bisa mengurangi ketegangan selama masa kehamilan. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...