Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 25 Jan 2018 - 20:39:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Begini Pesan Nora Ryamizard Ryacudu untuk Istri Tentara

972018-01-25-PHOTO-00002582.jpg
Nora Ryamizard Ryacudu di acara Musyawarah Nasional Dharma Pertiwi ke-13 Tahun 2018, yang bertempat di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2018) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Istri Menteri Pertahahan RI, Nora Ryamizard Ryacudu mengatakan ibu-ibu saat ini harus bisa menjadi pemimpin yang mampu memberikan contoh untuk ditiru dan dijadikan panutan secara konsisten serta memegang komitmen.

"Pemimpin bukan ditakuti tapi dimaknai. Dan 'ibu-ibu jaman now' adalah pemimpin yang mampu memberikan contoh untuk ditiru dan dijadikan panutan secara konsisten dan memegang komitmen," jelas Nora dalam pidatonya di acara Musyawarah Nasional Dharma Pertiwi ke-13 Tahun 2018, yang bertempat di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2018).

Nora yang juga menjabat sebagai Ketua bidang Sosial Budaya Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE), juga berpesan agar setiap ibu dapat membentuk anak-anaknya agar memiliki iman dan takwa yang tinggi.

"Ibu-ibu yang wow, bilamana ibu bisa membentuk anak-anak kita memiliki iman dan taqwa yang tinggi, terdidik serta tidak meninggalkan akar budayanya," tegas Nora dalam pidatonya.

Tidak hanya itu, Nora juga mengingatkan, pentingnya seorang istri bagi pendamping suami yang setiap harinya berkerja sebagai TNI. Dalam bertugas menjaga keutuhan NKRI dukungan Istri dan keluarga akan sangat berguna.

"Di tengah tugas TNI yang kian kompleks seiring perkembangan, dibutuhkan dukungan terutama dari pihak keluarga terutama seoarang istri," pungkas Nora.

Pada kesempatan tersebut Istri Panglima TNI Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto sempat memberikan cindera mata kepada Istri Menteri Pertahan RI Nora Ryamizard.

Nora yang mengenakan busana kebaya tenun turut menyapa istri - istri prajurit yang hadir pada acara Munas Dharma Pertiwi ke 13 tersebut.

Acara Munas ini juga diisi materi dari Devy Luhut Panjaitan tentang “Postur Istri TNI”. Devy sendiri merupakan istri dari Menteri Koordinator Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan.

Lalu juga ada Irjen Pol (Purn), Basaria Panjaitan S.H.,M.H. dari KPK yang memberikan materi tentang “Perempuan Anti Korupsi” serta Dr. Victor Pudjiadi, SPB,FICS, DFM (BNN) tentang “Bahaya Narkoba' dan Triawan Munaf Ketua Bekraf yang mengisi materi tentang “Ekonomi Kreatif.

Begitu pun Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto yang juga merupakan istri dari Panglima TNI memberikan pembekalan kepada 931 anggota Dharma Pertiwi. (icl)

tag: #kementerian-pertahanan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...