Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 26 Jan 2018 - 16:16:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Minta Jokowi Batalkan Impor Beras

44dpr-minta-ombudsman-buktikan-kebijakan-impor-beras-ada-maladministrasi_m_183233.jpeg
Impor beras (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta dengan sangat kepada pemerintah untuk membatalkan rencana impor beras. Hal itu karena, sebentar lagi petani dalam negeri akan segera panen raya. Kalau impor dipaksakan, akan menimbulkan kerugian bagi petani.

“Mohon Pak Jokowi membatalkan rencana impor beras. Karena pelaksanaan impor yang dilakukan bersamaan dengan panen raya, akan merugikan petani. Saya mendukung penuh Pak Jokowi jangan sampai citra presiden yang sudah baik justru terganggu karena impor beras ini,” kata Zulkifli Hasan usai menghadiri Inaugurasi Junior Chamber Indonesia tahun 2018, sekaligus sosialisasi Empat Pilar MPR, di Gedung Nusantara V, Kompleks MPR, Jumat, (26/1/2018).

“Bukankah pemerintah baru saja menyatakan stok beras cukup, dan kita sudah swasembada beras. Mengapa sekarang malah mau impor. Lantas bagaimana akurasi data yang selama ini digunakan,” lanjut politikus Partai Amanat Nasional (PAN).

Lanjut Zulhas, demikian pria kelahiran Lampung , Sumatera bagian Selatan itu, Kalaupun pemerintah terpaksa melakukan impor, sebaiknya tidak langsung di bawa ke Indonesia, tetapi disimpan terlebih dahulu di negara asalnya. Jangan langsung dibawa ke Indonesia, karena akan berpengaruh terhadap harga gabah petani.

“Saya baru keliling Jawa Tengah mampir mampir ke Brebes, di sana petani menangis karena harga bawang hancur. Sudah cukup penderitaan dialami petani bawang dan garam, jangan sampai petani beras menderita akibat impor,” terangnya.

Diketahui, imbauan Ketua MPR itu bukan kali pertama, tapi jauh sebelumnya, Zulkifli Hasan telah mengingatkan kepada pemerintah. Bahwa, tak lama lagi para petani telah memasuki musim panen raya.

"Boleh saja impor beras, tapi jangan dulu dibawah ke Indonesia. Simpan dulu di negera pengimpor, jika saatnya dibutuhkan, maka silahkan dikirim ke Indonesia," kata Zulhas beberapa waktu lalu. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...