Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 31 Jan 2018 - 19:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Perekaman E-KTP Kurang 3 Persen, Mendagri: Tapi Itu Jumlah yang Besar

72mendagri-tjahjo-kumolo.jpg
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan proses perekaman e-KTP di seluruh Indonesia menjelang Pemilu sudah mencapai 97 persen, dan sisanya masih terkendala.

Tjahjo menjelaskan proses perekaman e-KTP yang belum sampai 100 persen ini dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum aktif untuk datang melakukan perekaman.

“Tapi 3 persen itu kan jumlah yang besar. Nah, ini problemnya pada masyarakat belum mau untuk pro aktif merekam ulang dan juga ya masyarakat yang 3 persen ini yang tinggal di luar negeri,” ujar Tjahjo di Kemenhub, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2018).

Tjahjo juga mengatakan, tiga persen masyarakat yang belum merekam merupakan para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri. Ia memprediksi mereka akan pulang ketika lebaran.

Hal, lanjut Tjahjo, a merupakan sebuah problem dikarenakan setelah lebaran akan digelar Pilkada serentak tetapi perekaman e-KTP baru dilakukan dan membutuhkan sebuah proses.

“Repotnya ini pilkada ini kan mendekati lebaran, pasti kan mereka (TKI) pulang dan pulang berbondong-bondong datang ke dukcapil minta e-KTP,” tutur Tjahjo.

Meski begitu, Tjahjo menegaskan pihaknya akan memberikan pelayanan secara maksimal dan memberikan solusi terbaik guna menyelesaikan perekaman e-KTP.

“Ya tentunya akan dicari yang terbaik solusinya. Tapi secara maksimal kita ingin memberikan dan melayani secara maksimal,” pungkas Tjahjo. (aim)

tag: #dki-jakarta  #ektp  #mendagri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...