Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 31 Jan 2018 - 15:17:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Menhub Dukung Usulan Bupati Soal Pramugari Berjilbab di Aceh

56ilustrasi.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung aturan Bupati Aceh Besar agar pramugari yang melayani rute Aceh untuk mengenakan jilbab.

Menurut Budi yang ditemui Rapat Kerja Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) 2018 di Jakarta, Rabu (31/1/2018), mengatakan usulan tersebut akan berlaku di Aceh yang memang telah menerapkan syariat Islam di provinsi tersebut.

"Saya pikir itu usulan yang baik karena ini suatu syariat. Hanya saja memang ini kan sektoral di daerah Aceh. Saya pikir, saya mendukung," ucapnya.

Budi menegaskan aturan itu untuk sementara akan berlaku di Aceh yang telah menerapkan syariat Islam. "Daerah lain tidak," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyurati seluruh General Manager maskapai penerbangan di Aceh guna meminta agar seluruh pramugari yang melayani rute Aceh untuk berjilbab.

Meski telah dilayangkan pada 18 Januari 2018 lalu, surat berisi dua poin utama dan tiga subpoin itu baru viral pekan ini. Dalam surat bernomor 451/65/ /2018 itu, pramugari diwajibkan untuk berbusana muslimah yang sesuai dengan aturan syariat Islam.

Surat yang diteken bupati itu ditujukan kepada GM Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Citilink, Sriwijaya Air, Wings Air, Air Asia dan Firefly. (Ant/icl)

tag: #kementerian-perhubungan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...