Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 31 Jan 2018 - 18:09:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Mukernas, KAKAMMI Akan Umumkan Calon Presiden

79IMG_20180131_163900.jpg
Presiden KAKAMMI Fahri Hamzah dan pengurus lainnya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (31/1/2018) (Sumber foto : Aris Eko/TeropongSenayan )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Keluarga Alumni KAMMI (KAKAMMI) akan mengumumkan sejumlah nama yang dinilai layak menjadi Calon Presiden 2019, selain Prabowo dan Jokowi. Pengumuman itu bersamaan dengan Mukernas KAKAMMI yang akan dilaksanakan 3-4 Februari 2018 di Jakarta.

"Pada akhir Mukernas akan diumumkan nama-nama Calon Presiden yang diharapkan menjadi darah segar bagi bangsa Indonesia," ujar Rahman Toha, Sekjen KAKAMMI kepada wartawan di Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Rahman mengaku heran dengan partai politik yang tidak percaya diri untuk mencalonkan kader-kadernya menjadi Capres. Namun, malah memilih mengisi Capres. Menurutnya ini bukti terjadi problem dalam partai-partai politik di Indonesia.

"Mengapa partai politik saat ini lebih banyak mengisi bursa calon Wapres? Ini bukti klimaksnya persoalan dalam partai politik. KAKAMMI mendorong munculnya calon presiden. Mendorbrak situasi yang seolah-olah beku ini," ujar Rahman Toha.

Sedang Presiden KAKAMMI, Fahri Hamzah mengatakan organisasi yang dipimpinnya itu memilih tema" Indonesia Baru, Pemimpin Baru, Arah Baru Indonesia”. Fahri Hamzah menyampaikan bahwa Indonesia ke depan membutuhkan pemimpin baru dan arah baru Indonesia.

"Kita akan membahas imajinasi kemana bangsa berjalan yaitu proses politik dan sosial yang baik dengan munculnya generasi kepemimpinan bangsa yang fresh, segar dan bertenaga guna membawa bangsa besar menuju kejayaannya," papar Fahri.

Mukernas akan dibuka oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo ini akan dihadiri oleh para pimpinan partai politik. Selain itu ada orasi yang disampaikan oleh Anis Matta dan KH Ma'ruf Amin.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement