TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 01 Feb 2018 - 08:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Berkunjung di PCNU Demak, Ida Fauziyah Klaim Pro Santri

9120180110berita-foto-balon-sudirman-said-ida-fauziah-daftar-ke-kpu-jateng2_20180110_094427.jpg
Bakal calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said (kanan) dan Ida Fauziah (kiri). (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ida Fauziyah, bakal calon wakil Gubernur Jawa Tengah berjanji akan mengakomodir aspirasi kiai dan kaum santri. Hal itu diungkapkan saat berkunjung ke Kantor PCNU Kabupaten Demak.

Mantan Ketua Fatayat NU itu diterima Rois Syuriah PC NU KH Zaenal Arifin, Ketua Tanfidz KH Muhammad Aminudin, serta ratusan pengurus dan badan otonom NU seperti Fatayat dan Muslimat.

"Saya bersama Pak Sudirman sudah berkomitmen akan pro santri, pro wong alit (rakyat kecil) dan pro perempuan", ujar Ida Fauziyah di Kantor PCNU Kabupaten Demak, Rabu (31/1/2018).

Menurutnya, komitmen untuk memperhatikan kaum santri merupakan aspirasi para kiai. Diantaranya Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh.

"Untuk hal ini nantinya akan kami fasilitasi di dalam APBD. Bukan hanya kaum santri, tapi juga wong alit dan perempuan," lanjutnya.

Dia menyebut, pernikahan perempuan yang masih anak-anak cukup tinggi sehingga juga berdampak pada tingginya perceraian.

"Angka kematian ibu juga tinggi. Banyak perempuan harus bekerja ke luar negeri," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ida juga berdialog bersama pengurus. Mereka menanyakan berbagai hal seperti upaya pemenangan, agar mereka bisa membantu, full day school, hingga masalah beras.

Sementara itu,Rois Syuriah PC NU KH Zaenal Arifin menyatakan, Ida merupakan kandidat dari keluarga NU sendiri.

"Kalau maju wajib optimistis. Yang tidak boleh dilupakan tentu memohon kepada Allah. Jika Allah menghendaki, maka jadi," tegasnya. Meski demikian dia mengingatkan agar Ida tak mudah lupa.

"Kalau sudah jadi jangan kemudian lupa dengan NU," tandasnya. (aim)

tag: #jateng  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...