Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 01 Feb 2018 - 19:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilgub Jateng, Pengamat Sebut Kekurangan Ganjar Hanya Branding

78510-bakal_calon_gubernur_jateng_ganjar_pranowo_kanan_.jpg
Cagub Jateng Ganjar Pranowo. (Sumber foto : dok istimewa)

Calon Gubernur Jawa Tengah (Cagub Jateng) Ganjar Pranowo optimis meraih kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Ia bertekad mempertahankan wilayahnya sebagai kandang Banteng atau basis massa partai berlambang kepala Banteng itu.

Pengamat Politik dari Universitas Gajah Mada (UGM), Ari Sujito, menilai, sebagai Calon Petahana Ganjar Pranowo memang lebih kuat dibanding lawannya, Sudirman Said. Hal itu yang menguntungkan Ganjar dan berpeluang untuk menang.

"Sebagai petahana memang lebih kuat dari Sudirman, cuma memang Ganjar kurangbrandingaja. Padahal, banyak yang sudah dikerjakan oleh dia. Punya terobosan soal administrasi birokrasi. Peluangnya besar memang," ujar Ari di Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Meski demikian, Ganjar memiliki kelemahan dibranding,namun kinerjanya dianggap sukses di Jateng. "Ganjar di atas kertas sih sekarang lebih unggul ya," tutupnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono tak gentar dengan manuver politik Ganjar.

"Kita akan memberi perlawanan terbaik di Jateng," ujar Ferry, Rabu (31/1/2018).

Ia mengatakan, Cagub jagoannya, Sudirman Said merasa prihatin dengan kondisi Jateng. Salah satunya, angka kemiskinan semakin tinggi.

"Bagaimana bisa merubah Jawa Tengah menjadi provinsi yang tidak miskin lagi. Ada semangat ingin merubah keadaan dari Pak Sudirman Said sebagai calon gubernur, saya rasa itu baik," tuturnya. (aim)

tag: #jateng  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...