TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 01 Feb 2018 - 21:31:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Minta Didoakan, Ida Sowan ke Sejumlah Kiai Kudus

68NU.jpg
Ida Fauziyah (Sumber foto : istimewa)

KUDUS (TEROPONGSENAYAN) - Bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah (cagub Jateng) Ida Fauziyah, Kamis (1/2/2018), sowan (mengunjungi) ke kediaman Kiai Syaroni Ahmadi. Syaroni merupakan ulama karismatik di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

"Kedatangan saya ke kediaman Kiai Syaroni Ahmadi dalam rangka bersilaturahim serta memohon untuk didoakan agar mendapatkan kemudahan dalam berlaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018," kata Ida, Kamis (1/2/2018).

Menurut dia, doa dari kiai luar biasa pentingnya karena serasa mendapatkan tambahan energi. Selain pula, ingin mendapatkan masukan dari ulama karismatik tersebut.

Masukan tersebut, lanjut dia, yang akan dilaksanakan ketika kelak menjadi wakil gubernur Jateng. Sejumlah kiai yang akan dikunjungi, Kiai Ahmad Badawi Basir Kecamatan Jekulo, Kiai Musthofa Bisri serta Nyai Kolil Bisri Rembang.

"Saya juga akan sowan ke Kiai Maimun Zubair Sarang, Rembang," ujarnya.

Terkait upayanya mendulang suara dari basis massa NU, kata dia, tidak hanya dari kalangan NU semata, karena dukungan masyarakat secara umum di Jateng juga penting.

"Kami tidak berkutat soal persentase suara yang harus diperoleh, karena hal terpernting dalam Pilkada Jateng 2018 bisa meraih kemenangan," ujarnya.

Sebelum berkunjung ke Kudus, Ida Fauziyah juga sempat berkunjung ke Wonosobo, kemudian ke kantor PCNU Demak serta Jepara, sedangkan hari ini (1/2) ke kantor PCNU Kudus. Ketua PCNU Kudus Abdul Hadi mengungkapkan, kedatangan Ida Fauziyah disambut baik, karena dalam rangka bersilaturahmi.

Apalagi, lanjut dia, Ida juga warga NU yang sebelumnya pernah menjabat pimpinan Fatayat Pusat. Ia menegaskan, bahwa sikap politik NU dalam Pilkada Jateng jelas akan menyukseskan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng.

"Terkait pilihan, kami serahkan kepada warga NU untuk memilih salah satu pasangan calon," ujarnya. (Ant/icl)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...