Ragam
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 02 Feb 2018 - 19:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Cara Mudah Obati Perut Kembung

85064710800_1483461938-7-Makanan-Penyebab-Perut-Kembung.jpg
Ilustrasi: Perut kembung. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Perut kembung adalah salah satu kondisi yang ditandai saat perut sedang merasa penuh serta terasa kencang. Dan selain itu, perut juga akan nampak membesar.

Sehingga menimbulkan ketidaknyamanan. Dan kondisi seperti ini biasanya disertai juga dengan gejala buang gas atau kentut dengan berlebihan, sendawa, dan juga terasa ada gejolak didalam perut.

Biasanya untuk masalah perut kembung berhubungan dengan menu makanan dan juga minuman yang Anda makan serta bagaimana cara Anda mengonsumsinya.

Dan sedikit perubahan dari pola makan serta dari menu makanan dan minuman yang biasanya dapat membantu.

Penyebab perut kembung

Perut kembung yang di sebabkan karena faktor makanan. Perut kembung dapat terjadi salah satunya di sebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gas.

Ada banyak makanan yang banyak mengandung gas. Dia antaranya seperti Kacang polong, brokoli, kubis, Kisis, buah apel, kacang kacangang dan lain sebagainya.

Oleh karenanya jika makan makanan seperti tersebut jangan berlebihan. Jika makan dengan porsi yang secukupnya nutrisinya dapat membuat badan menjadi sehat. Akan tetapi jika terlalu berlebihan dapat mengakibatkan perut kembung.

Perut kembung yang di sebabkan karena penyakit asam lambung

Penyakit asam lambung merupakan gangguan kesehatan di mana asam lambung mengalir ke sepanjang eksofagus atau kerongkongan.

Dan ini akan mengakibatkan rasa panas seperti terbakar pada bagian dada. Selain itu juga akan memunculkan rasa nyeri pada ulu hati terutama jika di tekan pada ulu hati.

Penyakit asam lambung ini sering terjadi pada orang yang sedang hamil, kelebihan berat badan, perokok ataupun orang yang memiliki masalah hernia. Perut kembung yang di sebabkan karena masalah sembelit. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...