Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 02 Feb 2018 - 19:13:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertemuan Sandi-Sopir Angkot Tanah Abang Hasilkan Tiga Kesepakatan

49Sandi-alus-pisan.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Audiensi Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dengan perwakilan sopir angkot Tanah Abang telah berakhir. Pertemuan tersebut menghasilkan tiga kesepakatan.

Setelah mendengar paparan Sandi, para sopir tersebut akhirnya menerima usulan Pemprov DKI untuk mengikuti program OK Otrip.

"Alhamdulillah atas berkat nikmat dan syukur Allah, hari ini kami bersama dengan teman-teman perwakilan JP03, JP03A, M08 , dan M010 sepakat dan menyepakati sebuah lembaran baru dalam penataan transportasi di Tanah Abang. InsyaAllah ini akan merembet ke seluruh Jakarta," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).

"Kesepakatan pertama kita dan Pemprov maupun para perwakilan sepakat untuk setuju dan mendukung OK Otrip DKI Jakarta untuk percepat implementasi OK Otrip," kata Sandi.

Dengan kesepakatan ini, Jalan Jatibaru akan dibuka dan bisa dilalui oleh angkutan umum. Namun, Sandi menegaskan angkutan umum diizinkan melintas dengan jam tertentu dan akan bersanding dengan Tanah Abang Explorer.

"Sembari menunggu OK Otrip yang dikebut satu bulan di Tanah Abang, kami menyepakati operasional trayek bus kecil diatur dalam skema yang bersanding dengan TransJakarta Tanah Abang Explorer," jelas Sandi.

Kedua, pertemuan itu juga menyepakati bahwa keputusan soal siapa yang menanggung modal kerja dengan bergabungnya sopir angkot dengan OK Otrip akan dibahas di kemudian hari.

Ada dua kemungkinan perihal siapa penanggung jawab modal tersebut, yakni pemilik kendaraan atau pihak koperasi.

"Modal kerja akan ditanggung pemilik kendaraan atau koperasi, akan dibahas segera. Sehingga satu niat kita untuk kembalikan kesejahteraan dan pendapatan dari teman-teman sopir kembali normal dan kita kembalikan rasa keadilan," papar Sandi.

Ketiga, terkait skema pengaturan jam operasional angkot yang bersanding dengan bus TransJ Tanah Abang, Kadishub DKI Andri Yansah menjelaskan Jalan Jati Baru Raya telah dibuka kembali untuk jalur angkot di waktu khusus yang telah disepakati.

"Pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB beroperasi seluruh angkot bisa melewati Jalan Jati Baru Raya, atau wilayah Stasiun Tanah Abang di sisi barat dari arah selatan ke utara," jelas Andri di lokasi yang sama.

"Sedangkan dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB, bus TrasnJ Tanah Abang Explorer dapat beroperasi seperti semula," imbuhnya.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...