Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 03 Feb 2018 - 12:10:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Senegal Berencana Impor Kereta dari Indonesia

52kereta-pt-inka.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Senegal berencana mengimpor kereta buatan Indonesia. Hal itu dalam rangka merealisasikan kerja sama RI-Senegal di bidang perkeretaapian, yang diawali dengan kunjungan delegasi bisnis RI yang dipimpin Wamenlu Juni tahun lalu. Saat ini pemerintah Senegal telah mempelajari proposal kerja sama yang disampaikan PT. INKA.

Menteri Muda Jaringan Perkeretaapian Nasional Senegal, Mr. Abdou Ndene Sall, dalam pertemuannya dengan Dubes RI Dakar, Mansyur Pangeran, mengatakan produk PT. INKA sesuai dengan karakteristik kebutuhan di Senegal, jelas Pensosbud KBRI Dakar, Dimas Prihadi dalam keterangannya, Sabtu (3/2/2018).

Menteri Abdou Ndene Sall mengatakan, produk PT INKA nantinya akan digunakan untuk mendukung proyek prioritas jalur kereta Dakar-Bamako (Mali).

"Diharapkan agar PT. INKA dapat segera mengundangnya berkunjung ke Indonesia menindaklanjuti kerja sama tersebut. Menurut rencana ia akan membawa delegasi teknis dari beberapa kementerian terkait (transportasi darat, udara dan laut) untuk membahas hal-hal teknis," katanya.

Dubes Mansyur menyambut baik minat Menteri untuk berkunjung ke Indonesia dan mengusulkan agar kunjungan dapat dilakukan di sela-sela penyelenggaraan "Indonesia-Afrika Forum" di Bali, 10-11 April mendatang. Dubes mengharapkan Menteri dapat hadir pada forum tersebut, sekaligus melakukan kunjungan ke PT. INKA, PT. PAL Indonesia dan PT. DI.

Senegal saat ini sedang mengembangkan moda transportasi darat, laut dan udara untuk menjadikannya sebagai hub di Afrika Barat.

"Kita perlu tangkap peluang emas ini sebelum Senegal beralih ke negara lain seperti Tiongkok dan Turki," ujar Dubes.

"Dalam pertemuan Menteri Ndene Sall juga berencana untuk melihat langsung pabrik industri strategis seperti PT. DI dan PT. PAL. Selain pesawat CN-235 yang keempat, Senegal juga sedang menjajaki pembelian kapal niaga dan patroli dari Indonesia," katanya.(yn/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...