TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 03 Feb 2018 - 14:09:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Basarah Jadi 'Panglima Perang' Pemenangan Gus Ipul-Puti

91ahmad-basarah.jpg
Ahmad Basarah (Sumber foto : Istimewa)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--DPP PDIP menunjuk Ahmad Basarah untuk mengawal pemenangan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jawa Timur 2018.

"DPP telah menunjuk Pak Basarah yang juga Sekjen DPP PDI Perjuangan sebagai Panglima Perang Pilkada Jatim," ujar Ketua Bapilu DPP PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono di sela Rakerdasus DPD PDI Perjuangan Jatim di Surabaya, Sabtu (3/2/2018).

Menurut dia, ditunjuknya Ahmad Basarah merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menargetkan kemenangan di Pilkada pada 27 Juni 2018.

Anggota DPRD Jatim tersebut mengatakan, Jatim menjadi provinsi yang menjadi salah satu prioritas kemenangan untuk pasangan yang diusung PDI Perjuangan karena jumlah pemilihnya terbesar kedua setelah Jawa Barat.

"Di Pilkada serentak tahun ini, jumlah pemilih terbanyak di Jabar yang jumlahnya sekitar 34 juta orang, kemudian Jatim lebih dari 30 juta orang, dan Jateng sekitar 27 juta orang," ucapnya.

Pihaknya berpesan kepada Ahmad Basarah untuk segera melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus maupun kader hingga tingkat "akar rumput", termasuk koordinasi dengan partai pengusung lainnya.

"Pasangan Gus Ipul-Mbak Puti juga diusung koalisi PKB, PKS maupun Gerindra. Segera lakukan koordinasi dengan partai-partai pengusung untuk memenangkan Pilkada Jatim," katanya.

Pada kesempatan sama, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari mengaku meminta seluruh kadernya di 38 DPC tingkat kabupaten/kota untuk bekerja keras dan sungguh-sungguh mengantar Gus Ipul-Mbak Puti menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024.

"PDI Perjuangan rindu untuk menang karena 10 tahun ini tidak memiliki wakil di eksekutif tingkat Jawa Timur. Karena itu, inilah saatnya untuk menang," katanya.

Sementara itu, Rakerdasus DPD PDI Perjuangan 2018 diikuti sekitar 3.000 kader se-Jatim dan dihadiri pasangan Gus Ipul-Mbak Puti serta kepala daerah maupun calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.(yn/ant)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...