Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 05 Feb 2018 - 12:06:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Sidang, Ini Pesan Setnov kepada Fredrich

66fredrichdansetnov.jpeg
Terdakwa korupsi pengadaan KTP Eletronik, Setya Novanto dan mantan kuasa hukumnya, Fredrich Yunadi (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Terdakwa korupsi pengadaan KTP Eletronik, Setya Novanto mengingatkan mantan kuasa hukumnya Fredrich Yunadi untuk taat kepada hukum.

"Menurut saya sekarang ikuti saja masalah hukum yang ada. Taat pada hukum. Itu saja," ujar Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (5/2/2018).

Pengadilan Tipikor Jakarta telah menetapkan sidang pembacaan dakwaan Fredrich pada Kamis (8/2/2018).

"Berkas Fredrich sudah diterima. Pengadilan menetapkan sidang tanggal 8 Februari 2018," ujar Kepala Humas Pengadilan Tipikor Jakarta, Ibnu Basuki Widodo Mihggu (4/2/2018).

Persidangan akan dipimpin Zaifuddin Zuhri. Sementara anggota majelis yakni, Sigit Herman Binaji, Mahfuddin, Duta Baskara, dan Titi Sansiwi.

Diketahui, KPK telah menetapkan Fredrich sebagai tersangka. Fredrich bersama-sama dengan Bimanesh Sutardjo selaku dokter diduga dengan sengaja mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan paket penerapan KTP-el dengan tersangka Setya Novanto.

Keduanya, saat ini telah ditahan oleh KPK di dua rumah tahanan yang berbeda. Untuk Fredrich ditahan di Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK sejak Sabtu (13/1). Sementara Bimanesh ditahan sejak Jumat (12/1) di Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK yang berlokasi di Pomdam Jaya Guntur.

Fredrich dan Bimanesh diduga bekerja sama memasukkan tersangka Setya Novanto ke rumah sakit untuk dilakukan rawat inap dengan data-data medis yang diduga dimanipulasi sedemikian rupa untuk menghindari panggilan dan pemeriksaan oleh penyidik KPK. Termasuk, dengan menyewa satu lantai di RS Medika Permata Hijau. (plt/rep)

tag: #korupsi-ektp  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement