Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 05 Feb 2018 - 15:52:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Ngeri, Rel Kereta di Bogor Menggantung Akibat Longsor

75Rel-Kereta-Menggantung.jpg
Rel kereta rute Bogor-Sukabumi menggantung akibat longsor di di Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk, Senin (5/2/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hujan yang terjadi di kawasan Bogor, Jawa Barat menyebabkan longsor di sejumlah tempat di wilayah tersebut, Senin (5/2/2018). Salah satunya di Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk.

Akibat longsor di Warung Menteng, rel kereta api rute Bogor-Sukabumi menggantung lantaran tanah yang menjadi dasar pijakan rel tersebut tergerus.

"Longsor sebabkan rel kereta api menggantung di Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor," tulis Kepala Pusat Data dan Informasi Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam akun twitternya, @Sutopo_PN, Senin (5/2/2018).

Selain itu, sebut Sutopo, longsor juga menimbun dua rumah."Longsor timbun 2 rumah di Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Diperkirakan 4 orang tertimbun longsor. Evakuasi masih dilakukan oleh petugas gabungan," lanjut dia.

"Rel kereta api Bogor-Sukabumi menggantung karena pondasi longsor di Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Dua rumah tertimbun material longsor. Evakuasi korban masih dilakukan," tutup dia.(yn)

tag: #bencana-alam  #bnpb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement