Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 08:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jalur Pantura Kudus Terendam Banjir

85jalur-pantura-terendam-banjir-lxvtlb-prv.jpg
Jalur Pantura Kudus terendam banjir. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Jalur Pantura di Kabupaten Kudus terendam banjir. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi tersendat. Pantauan detikcom pukul 20.03 WIB, Senin (5/2/2018), jalur yang terendam banjir, di antaranya di jalur Ngembal, di depan PT Jambu Bol dan Tenggeles. Banjir merendam dengan ketinggian sekitar 5 cm hingga 10 cm di tengah jalan. Sedangkan di tepi jalan, banjir mencapai 15 cm-20 cm.

Tampak di jalur Pantura Ngembal, ratusan kendaraan sepeda motor mogok akibat menerjang derasnya air. Sementara kendaraan roda empat melintas perlahan dengan kecepatan rata-rata sekitar 5 km/jam.

Kendaraan melintas lambat dari timur maupun sebaliknya mengingat air banjir yang merendam permukaan jalan.

"Saya pakai mobil patroli tadi lewat jalan dari depan PLN Tenggeles. Sampai ke Ngembal. Mobil sedan ini sampai susah jalan," kata salah satu petugas polisi pengatur lalu lintas di pantura Ngembal. Menurutnya, air banjir yang merendam Pantura tidak terlalu dalam. Hanya saja, arus akibat kendaraan menerjang banjir, berakibat pada kendaraan lain sulit melintas. Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan, air sungai meluap karena hujan dari tadi.

"Sementara perempatan Kerawang airnya tinggi. Personel sudah merapat di lokasi," katanya.

Sejauh ini, kata dia, tidak sampai ada kemacetan. Hanya sementara kendaraan berjalan merayap. Sejumlah petugas di Pantura Ngembal mengumumkan melalui pengeras suara.

"Sepeda motor yang hendak ke timur bisa melintas STAIN, Honggosoco, dan tembus Klaling," ucap petugas Lantas melalui pengeras suara.

Salah seorang pengguna jalan, Andi, tampak kebingungan karena jalan menuju Pati dari Kudus banjir.

"Saya mau ke Pati. Malah banjir," katanya. (aim)

tag: #jateng  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...