Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 09:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

KSAD Jamin Tak Ada Prajurit Kampanye Hitam Pilkada 2018

5Kepala-Staf-TNI-AD-Disambut-Raja-Raja-di-Atambua.jpg
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono menegaskan, TNI berkomitmen memegang teguh netralitas dalam Pilkada 2018.Dia menjamin tidak akan ada satu pun prajurit Angkatan Darat yang ikut-ikutan bermaindi ajang Pilkada 2018.

"Saya jamin tidak ada prajurit saya yang kampanye gelap untuk memenangkan salah satu kontestan," tutur Mulyono di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

Menurut Mulyono, meski seorang jenderal purnawirawan sekalipun, tidak ada jaminan mendapatkan dukungan TNI saat mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Terlebih, sesuai arahan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bahwa netralitas TNI di Pilkada 2018 sudah harga mati.

"Tidak boleh ditawar. Yakinlah masyarakat tidak usah khawatir terlepas ada calon-calon yang mantan purnawirawan, termasuk itu semua sudah sesuai prosedur dan semua sudah ada aturan. Jadi tidak usah dikhawatirkan," jelas dia.

TNI sekarang tidaklah sama dengan prajurit militer pada masa lalu. TNI akan bekerja sama mengamankan jalannya Pilkada 2018 bersama dengan Polri dengan menjunjung tinggi netralitas.

"Sekarang kita pasti tidak akan mungkin melakukan sesuatu yang dulu pernah kita merasakan, bagaimana pahitnya pilkada. Dan tentunya ke depan ini menjadi pengalaman dan tidak boleh terjadi lagi," Mulyono menandaskan. (aim)

tag: #pilkada-serentak-2018  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement