Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 09:54:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Diserang Netizen, Pimpinan MPR Bela Ketua BEM UI

59hidayat.jpg
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, seharusnya semangat aku Pancasila harus di gelorakan setiap saat dalam kondisi apapun.

Hal itu diutarakan Hidayat menanggapi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Zaadit Taqwa yang banyak mendapat serangan dari kalangan netizen, setelah aksinya memberikan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo.

HNW meminta kalangan netizen yang mendukung Jokowi harus mengedepankan intelektualisme dan menumbuhsuburkan sikap demokratis, atas tindakan yang dilakukan Zaadit.

"Menurut saya kembangkan demokrasi dengan cara yang beradab. Katanya aku Pancasila? Pancasila itu kan manusiawi adil dan beradab. Zaadit sudah memberikan contoh yang manusiawi," kata Hidayat saat dihubungi di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

"Beliau (Zaadit) gak pake bakar ban, gak pake teriak-teriak, dan gak pake mengacungkan senjata, gak pake kata-kata yang kotor ataupun tidak senonoh," tambahnya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini pun menyatakan, tindakan netizen yang mendukung Jokowi justru menghadirkan citra yang buruk, bila sampai menyerang pribadi Zaadit.

Sebab, Jokowi sendiri tidak mempermasalahkan kritik Zaadit, dan justru ingin mengajaknya langsung ke Asmat, Papua, untuk melihat kondisi terkini.

"Jadi lebih bagus kalau mereka mengikuti cara Pak Jokowi yaitu terima dengan baik, kemudian pikirkan dan bagaimana solusinya. Karena saya yakin bagaimana yang diinginkan kan juga kebaikan," ucapnya.

Atas kejadian seperti itu, ungkap HNW, pemerintah akan serius memberikan perhatian kepada warga Asmat, Papua, yang selama ini terabaikan.

"Harusnya dalam alam demokrasi, kritik perlu di dudukan sebagai upaya untuk memperbaiki. Apalagi kritik itu tidak dilakukan dengan cara-cara yang tidak anarkis," imbuhnya. (plt)

tag: #mahasiswa-melawan  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...