Anies Kerja Cepat Urus 6.532 Pengungsi Banjir
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 10:20:35 WIB

Bagikan Berita ini :

99aniespengungsi.jpg
Sumber foto : ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pengungsi banjir di Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018) malam

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sampai saat ini efek banjir Jakarta telah berdampak kepada 140 RT dan 48 RW yang terimbas langsung di sejumlah titik DKI Jakarta, khususnya daerah Selatan dan Timur .

"Jumlah pengungsi sampai dengan tadi pagi jam 06.00 berjumlah 6.532 jiwa semuanya di Jaktim dan Jaksel. Paling banyak di Jaksel 3.900 jiwa, Jaktim 2.632 jiwa," kata Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

Terkait hal tersebut, mantan Menteri Pendidikan ini langsung bekerja cepat dengan menyediakan tempat sementara dan mendistribusikan makanan kepada 6.532 pengungsi.

Dia pun memastikan, semua bahan pokok, selimut, dan obat-obatan tersuplai dengan baik.

"Dari pantau sampai dengan pagi ini kebutuhan para pengungsi, yaitu menyangkut tempat untuk mengungsi, kemudian selimut alas tidur terpenuhi dengan baik. Makanan juga semua posisinya siap," ujarnya.

Tak lupa, Anies pun mengharapkan banjir yang menggenangi di sejumlah daerah Jakarta seperti Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, dan Kampung Melayu Jakarta Timur, bisa surut.

"Mudah-mudahan air di lingkungan mereka bisa segera surut. Pompa mobile juga semua siap," tandasnya.(plt)

tag: #anies-baswedan  #banjir-jakarta  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING