Jakarta
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 10:20:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Kerja Cepat Urus 6.532 Pengungsi Banjir

99aniespengungsi.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pengungsi banjir di Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018) malam (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sampai saat ini efek banjir Jakarta telah berdampak kepada 140 RT dan 48 RW yang terimbas langsung di sejumlah titik DKI Jakarta, khususnya daerah Selatan dan Timur .

"Jumlah pengungsi sampai dengan tadi pagi jam 06.00 berjumlah 6.532 jiwa semuanya di Jaktim dan Jaksel. Paling banyak di Jaksel 3.900 jiwa, Jaktim 2.632 jiwa," kata Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

Terkait hal tersebut, mantan Menteri Pendidikan ini langsung bekerja cepat dengan menyediakan tempat sementara dan mendistribusikan makanan kepada 6.532 pengungsi.

Dia pun memastikan, semua bahan pokok, selimut, dan obat-obatan tersuplai dengan baik.

"Dari pantau sampai dengan pagi ini kebutuhan para pengungsi, yaitu menyangkut tempat untuk mengungsi, kemudian selimut alas tidur terpenuhi dengan baik. Makanan juga semua posisinya siap," ujarnya.

Tak lupa, Anies pun mengharapkan banjir yang menggenangi di sejumlah daerah Jakarta seperti Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, dan Kampung Melayu Jakarta Timur, bisa surut.

"Mudah-mudahan air di lingkungan mereka bisa segera surut. Pompa mobile juga semua siap," tandasnya.(plt)

tag: #anies-baswedan  #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...