Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 20:48:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Pertemuan Menteri Pertahanan Se-ASEAN, Menhan Bahas Laut Cina Selatan

902018-02-06-PHOTO-00002920.jpg
Ryamizard di Summer Pavilion The Ritz Carlton Milenia, Singapura, Selasa (6/2/2018) (Sumber foto : Dok Istimewa)

SINGAPURA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menghadiri ASEAN Defense Minsiters Meeting (ADMM) Retreat atau pertemuan para menteri pertahanan se-ASEAN di Singapura, Selasa (6/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu membawa beberapa isu soal pengamanan regional dan penanggulangan teroris.

"Permasalahan terorisme, kemudian. Masalah patroli. Semuanya kita sudah lakukan. Masalah Laut Cina Selatan, saya banyak berhubungan dengan Cina, masalah patroli pada awalnya ya," ujar Ryamizard di Summer Pavilion The Ritz Carlton Milenia, Singapura, Selasa (6/2/2018).

Selain itu, Ryamizard mengatakan ada kemungkinan isu mengenai penguatan kerja sama di sektor pertahanan juga menjadi pembahasan.

"Pasti, industri pertahanan. Semuanya, ini kan menteri pertahanan, pasti pertahanan negara ya," imbuhnya.

Kunjungan Menhan ke Singapura sendiri dalam rangka ADMM tersebut merupakan peningkatkan kerja sama dalam menghadapi tantangan dan ancaman keamanan serta Pertahanan di era kontemporer.

Pertemuan ini sendiri turut dihadiri oleh menteri - menteri Pertahanan Asean seperti, Wamenhan Brunei Halbi, Mohd Yusof, Menhan kamboja Samdech Pichey Sena Tea, Menhan laos Chansomone Chanyalath, Menhan Malaysia Hishammudin Tun Hussein.

Tidak hanya itu, turut hadir Menhan singapura Ng Eng Hen Menhan Myanmar Sein Wein, Menhan Philipina Delfin N Lorenzana. Menhan thailand Prawit Wongsuwan serta Menhan Vietnam Nguyen Chi Vinch dan Sekjen ASEAN Lim Jock Hoi nampak terlihat dalam pertemuan tersebut. (icl)

tag: #kementerian-pertahanan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...