Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 07 Feb 2018 - 10:19:29 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Gelar Munas Ulama Bahas Sosok Cawapres Jokowi

62Romahurmuziy-Masjid-Pontianak.jpg
Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy mengatakan, partainya akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama pada April 2018. Dalam Munas tersebut akan dibahas nama calon wakil presiden Joko Widodo.

"Kami setiap kali turun selalu bertanya kepada ulama dan bertanya kepada konstituen mengenai cawapres Pak Jokowi, dan kami pada April akan melangsungkan Munas alim ulama membahas tersebut," kata Romahurmuziy di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Romy, sapaan akrabnya mengatakan, para kiai dan alim ulama merekomendasikan Jokowi menggandeng cawapres dari kalangan santri.

Dia menjelaskan rekomendasi itu dengan pertimbangan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membantu menghindarkan Jokowi dari serangan isu-isu berbau SARA saat Pemilu 2019.

"Kalau wakilnya dari kalangan santri menjadi tidak masuk akal kalau ada label-label yang selama ini diviralkan dan dialamatkan kepada beliau," ujarnya.

Pertimbangan kedua, menurut dia, menempatkan kader PPP menjadi calon wakil presiden dari Jokowi.

Romy mengakui, kader PPP mendorongnya untuk maju sebagai Cawapres di Pilpres 2019 mendampingi Jokowi. Namun hal itu harus ditentukan oleh konsolidasi partai-partai pendukung.

"Setiap kader pasti menginginkan kader terbaiknya duduk di puncak kepemimpinan nasional dan ketika saya turun pun mereka selalu meneriakkan itu," katanya.

Menurut dia, penentuan Cawapres juga harus didasarkan kebutuhan Jokowi, yaitu harus memiliki visi dan misi serta pandangan yang sama.(yn/ant)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...