Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 07 Feb 2018 - 10:33:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudirman-Ida Dapat Restu dari Lirboyo

5120180110berita-foto-balon-sudirman-said-ida-fauziah-daftar-ke-kpu-jateng2_20180110_094427.jpg
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziah. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziah mendapat dukungan dari pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, KH Anwar Manshur, untuk berlaga dalam Pilkada 2018.

Dukungan tersebut disampaikan KH Anwar Manshur saat menerima kedatangan Sudirman-Ida dalam silaturahim di Kediri, Selasa (6/2/2018). Sebelumnya, alumni Ponpes Lirboyo juga disebut akan memberikan dukungan terhadap pasangan bakal calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam Pilgub Jateng.

Kiai Anwar menyatakan akan berbicara kepada para orangtua santri yang berasal dari Jawa Tengah agar mendukung pasangan Sudirman-Ida.

"Nanti tak sampaikan ke orangtua santri yang dari Jawa Tengah," katanya dalam silaturahim yang juga dihadiri Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori.

Ia juga meminta Sudirman dan Ida menjadi pemimpin yang bersih. "Kalau resik nduwure (bersih atasnya) maka bawahnya juga bersih," tambahnya.

Oleh karena itu, ia meminta pasangan itu juga berjuang sekuat mungkin. Karena, kata dia, segala sesuatu harus didapat dengan perjuangan. Salah seorang pengasuh Ponpes Lirboyo KH An'im Falahudin Mahrus juga membenarkan dukungan KH Anwar Manshur terhadap pasangan Sudirman-Ida.

"Tadi sudah disampaikan, alumni Lirboyo akan 'back up' Pak Sudirman dan Bu Ida di Pilgub Jateng," katanya.

Di sela silaturahim tersebut, Sudirman Said dan Ida Fauziah juga berkesempatan berziarah di makam pendiri Ponpes Lirboyo KH Abdul Karim.

Pilgub Jateng 2018 diikuti dua pasang bakal calon yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golkar serta Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB. (aim)

tag: #jateng  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...