Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 07 Feb 2018 - 18:12:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi SBY, Boyamin Saiman Jadi Kuasa Hukum Firman

47Boyamin-Saiman.jpg
Boyamin Saiman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Advokat Firman Wijaya menunjuk Boyamin Saiman sebagai kuasa hukumnya. Firman yang merupakan pengacara Setya Novanto dilaporkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Bareskrim Polri.

"Hasil pembicaraan Saya dengan Firman Wijaya hari ini, disepakati saya ditunjuk untuk menjadi koordinator kuasa hukum Firman Wijaya dalam menghadapi pelaporan SBY ke Bareskrim Polri," ungkap Boyamin kepada wartawan di Jakarta, Rabu (07/02/2018).

Boyamin beralasan, kesediaan dirinya menjadi kuasa hukum Firman Wijaya karena satu korps sebagai advokat.

"Penunjukan ini saya terima semata-mata yakin bahwa Firman Wijaya menjalankan tugas profesinya menggali semua fakta yang terkait dengan kasus EKTP, dalam rangka membela kliennya yang jelas-jelas dilindungi undang-undang advokat. Saya yakin Firman Wijaya tidak bersalah dalam menjalankan tugas profesinya," terang dia.

Diungkapkannya lagi, dalam menghadapi perkara tersebut, banyak pengacara yang akan siap bergabung dengan dirinya.

"Untuk memperkuat tim, Saya telah menyiapkan advokat partner dari kantor Boyamin Saiman Law Firm Jakarta dan Kartika Law Firm Surakarta yang terdiri dari Arif Sahudi, SH. MH, Kurniawan Adi Nugroho, SH, Sigit Sudibyanto, SH. MH, Harjadi Jahja, SH. MH, Dwi Nurdiansyah, SH, Utomo Kurniawan, SH, Rizky Dwi Cahyoputra, SH, Rudy Marjono, SH, Giorgius Limart Siahaan, SH, Totok Yulianto, SH,
Budiyono, SH.

"Kami masih akan menghimpun dan menambah advokat lain yang peduli dengan Firman Wijaya. Termasuk advokat dari kantor Firman Wijaya secara inhouse pasti membelanya," terang Boyamin.

Diketahui, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono melaporkan kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya ke Bareskrim Mabes Polri atas tuduhan pencemaran nama baik.(yn)

tag: #korupsi-ektp  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement