Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 08 Feb 2018 - 16:05:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemendagri Klaim Perekaman Data e-KTP Capai 97 Persen

58e-ktp-baru.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BATAM (TEROPONGSENAYAN)--Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengklaim perekaman data KTP elektronik sudah mencapai 97,4 persen di seluruh Indonesia.

"Kita masih punya PR, 2,6 persen untuk menuntaskan capaian. Masalah masih ada," kata Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (8/2/2018).

Ia menyatakan, hingga saat ini Kementerian Dalam Negeri sudah menjalin kerja sama dengan 885 lembaga terkait data KTP elektronik.

"Capaian yang menggembirakan," ucap Zudan.

Kementerian Dalam Negeri juga sudah memberikan akses kepada Ditjen Imigrasi untuk mengakses data NIK untuk paspor. Begitu pula KPU di 514 kabupaten kota dan 31 provinsi, sudah bekerja sama dalam penggunaan data.

"Sehingga bisa buka grafis, tidak ragu penduduk awal ada di mana. DPPP lebih sinkron harmonis. Sehingga tidak ada lagi yang tidak dapat pergunakan hak pilihnya," tutur dia.

Kementerian Dalam Negeri menggelar Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Catatan Sipil, dengan tema Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Menuju Sukses Pikada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 di Batam.(yn/ant)

tag: #ektp  #tjahyokumolo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...