Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 08 Feb 2018 - 17:40:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Permudah Keluhan Rakyat, Bamsoet Wacanakan Aplikasi DPR

57bambangsoesatyo.jpg
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mewacanakan aplikasi digital bagi kepentingan wakil rakyat di Parlemen. Aplikasi tersebut untuk memudahkan keinginan, keluhan dan harapan rakyat kepada wakilnya di Senayan.

Bamsoet beralasan aplikasi semacam itu diperlukan sebagai wujud menuju parlemen modern dan mendekatkan kepada rakyat.

"DPR harus memiliki sistem aplikasi yang memudahkan masyarakat zaman now menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakilnya di DPR. Jadi untuk mengetahui pengaduan yang disampaikan masyarakat, mereka tidak perlu lagi datang ke DPR. Tetapi, cukup dengan mengklik layar komputer atau handphone mereka sudah mengetahui sampai mana proses pengaduan mereka,," ujar Bamsoet di Gedung DPR RI Jakarta (8/2/2018).

Menyambut gagasan Bamsoet, DPR RI dalam waktu dekat segera meluncurkan sistem aplikasi penyerapan pengaduan masyarakat.

"Launching rencananya dilakukan pekan depan sebelum penutupan masa sidang. Dilakukan langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo," tutur Plt Sekjen DPR RI Damayanti.

Bamsoet berharap antusiasme dan dukungan masyarakat dalam acara launching aplikasi tersebut. Bagi Bamsoet, DPR RI tak akan berarti apa-apa tanpa partisipasi masyarakat.

"DPR RI tak akan lelah memperbaiki diri. Kami juga akan terus mengikuti perkembangan zaman. Melalui sistem aplikasi yang nanti akan diluncurkan dan bisa di download di hanphone. Saya berharap DPR RI akan semakin dekat dengan masyarakat. Melalui aplikasi ini, kami ingin rakyat merasakan kehadiran DPR RI dalam kehidupan mereka," kata dia.(plt)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...